Minggu, 25 Desember 2011

Memperbaiki DATA EMAIL yang rusak

Salam jumpa rekan yang budiman,

Pada kesempatan ini saya ingin memberikan info mengenai perawatan dan memiliki data-data email yang kita miliki agar terawat lebih baik. Data email merupakan data yang sangat penting, terlebih lagi, bagi rekan yang menjalankan bisnis di internet. Mungkin banyak data-data dari pelanggan yang perlu dilayani agar hubungan bisnis kita tetap berjalan dengan baik, begitupula bagi rekan-rekan yang memiliki banyak teman pastinya akan tetap menjalin persahabatan lebih erat lagi. Di internet baik menjalankan bisnis atau tidak yang jelas di era internet peranan email sangatlah penting untuk itu perlu dijaga kelestariannya. Berikut akan dijelaskan bagaimana jika data-data email yang kita miliki agar terawat dengan baik.

Microsoft Outlook selalu terhubung dengan file “Personal File Folder” berekstensi PST. Buat yang enggak tahu, file ini berfungsi untuk menyimpan e-mail dan pengaturan folder yang berada di Outlook.


Secara default, saat pertama kali Anda menjalankan Microsoft Outlook, PST akan dibuat dan diletakkan di C:-Documents and Settings--Local Settings-Application Data-Microsoft-Outlook- di XP atau c:-Users--AppData-Microsoft-Outlook- di Vista dan 7.

Pas lagi apes, bisa terjadi file ini rusak sehingga e-mail tak bisa dibuka. Jika kondisi ini terjadi, jangan pesismis dulu. Kita coba oprek file PST dengan sebuah tool tersembunyi yang sudah disediakan oleh Microsoft. Tool ini diberi nama Inbox Repair Tool. Di mana lokasinya, dan bagaimana penggunaannya? Ikuti langkah-langkah di bawah ini :
1. Jalankan Windows Explorer, kemudian masuklah ke folder C:-Program Files-Common Files-System-Mapi-1033-.
2. Pada folder 1033 tersebut, carilah program dengan nama scanpst.exe, dan jalankan program tersebut.
3. Setelah jendela “Inbox Repair Tool” terbuka, masukkan nama file Anda beserta path-nya pada bagian “Enter The Name Of The File You Want To Scan”.
4. Untuk mengatur setting log file, tekan tombol [Options...].
5. Langkah selanjutnya, klik tombol [Start]. Inbox Repair Tool akan segera memperbaiki seluruh file Anda yang rusak.
6. Bila seluruh file telah selesai diperbaiki, klik [Close].
7. Sekarang bukalah file .pst Anda dengan meng-import-nya melalui Microsoft Outlook.

Perlu diperhatikan, jumlah file yang dapat “diselamatkan” tergantung dari tingkat kerusakan file yang Anda perbaiki. Jika kerusakannya sudah cukup parah, tentunya file yang dapat dibaca hanya sedikit atau bahkan tidak dapat dibaca sama sekali.
Sumber : PCplus

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK LAINNYA :


KUMPULAN KATA-KATA PEPATAH



Tips dan Trik Cara Mudah Mempercepat Akses Internet Broad
TEMPAT BELANJA ONLINE / STORE ONLINE
SEMINAR INTERNET SECRET MEMAJUKAN PEBISNIS ONLINE
MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN MELALUI INTERNET
AKSES INTERNET TERMURAH 24 JAM NON STOP
DAHSYAT ! 10 Cara Bagaimana Bisa Hack Akun Facebook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar